Wadan Pasmar 2 Hadiri Peresmian Sarana dan Prasarana TNI AL

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar menghadiri peresmian sarana dan prasarana TNI Angkatan Laut di RSPAL dr. Ramelan, Surabaya. Selasa (11/07/2023).

Sarana dan Prasarana TNI Angkatan Laut yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E , M.M., M.Tr. Opsla., diantaranya Gedung Perawatan RSPAL dr. Ramelan, Gedung dan Chamber Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S., Phys, Kolam Renang Militer Tirto Sagoro 15 dan Sky Diving Simulators 02 di Jakarta.

Rangkaian acara yang juga diikuti secara virtual tersebut diawali dengan pemotongan pita, laporan Kadisfaslanal, sambutan Kasal, penandatanganan 4 prasasti dan interaktif dengan peserta yang mengikuti secara virtual.

Mengawali sambutannya Kasal menyampaikan bahwa telah menjadi tekad, komitmen dan kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kualitas prajurit guna mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia. Seiring dengan pengembangan organisasi, maka perlu disertai dengan peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan prajurit.

“Momen yang bersejarah bagi TNI Angkatan Laut, utamanya dalam hal meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan prajurit serta keluarga, juga mendukung profesionalisme prajurit” ujar Kasal.

Diakhir sambutannya Kasal berharap fasilitas yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan pembangunan akan tepat sasaran dan dapat meningkatkan semangat serta motivasi para prajurit dalam darma baktinya kepada TNI Angkatan Laut. “Menciptakan prajurit Jalasena Samudera yang unggul dan professional bukan hanya sebagai semboyan belaka, tetapi dapat diterapkan secara nyata dalam kedinasan, serta menjadi landasan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara” pungkas Kasal.

Related posts